Jumat, 06 Agustus 2010

Penyakit Jantung


Tekanan Darah Rendah (hipoten)


Apakah tekanan darah rendah?
Tekanan darah adalah gaya yang diberikan oleh sirkulasi darah pada dinding pembuluh darah, dan merupakan salah satu tanda vital pokok kehidupan, yang juga termasuk detak jantung, laju pernapasan, dan suhu. Tekanan darah dihasilkan oleh jantung memompa darah ke dalam arteri dan diatur oleh respon oleh arteri terhadap aliran darah.

Tekanan darah Seorang individu yang dinyatakan sebagai sistolik/tekanan darah diastolik, misalnya, 120/80.The tekanan darah sistolik (angka atas) merupakan tekanan dalam arteri sebagai otot jantung berkontraksi dan memompa darah ke dalamnya. Tekanan darah diastolik (angka bawah) merupakan tekanan dalam arteri sebagai otot jantung rileks setelah kontrak. Tekanan darah selalu lebih tinggi ketika jantung memompa (meremas) dibandingkan saat santai.

Tekanan darah Sistolik untuk orang dewasa yang paling sehat jatuh antara 90 dan 120 milimeter merkuri (mm Hg). tekanan darah diastolik Normal jatuh antara 60 dan 80 mm Hg. pedoman saat ini mendefinisikan tekanan darah normal sebagai lebih rendah dari 120/80. tekanan darah lebih dari 130/80 dianggap tinggi. Tekanan darah tinggi meningkatkan risiko pengembangan:

    penyakit jantung,
    penyakit ginjal,
    pengerasan arteri (atherosclerosis atau arteriosclerosis),
    kerusakan mata, dan
    stroke.

Tekanan darah rendah (hipotensi) adalah tekanan begitu rendah menyebabkan gejala atau tanda-tanda karena rendahnya aliran darah melalui arteri dan vena. Ketika aliran darah terlalu rendah untuk memberikan cukup oksigen dan nutrisi ke organ-organ vital seperti otak, jantung, dan ginjal, organ-organ tidak berfungsi normal dan mungkin rusak secara permanen.

Tidak seperti tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah didefinisikan terutama dengan tanda dan gejala aliran darah rendah dan tidak oleh sejumlah tekanan darah tertentu. Beberapa individu mungkin memiliki tekanan darah 90/50 tanpa gejala tekanan darah rendah dan karena itu tidak memiliki tekanan darah rendah. Namun, orang lain yang biasanya memiliki tekanan darah tinggi dapat mengembangkan gejala tekanan darah rendah jika tekanan darah mereka turun menjadi 100/60.
Read more…

Rokok Dan Kesehatan jantung


Rokok dan Kesehatan
Banyak orang menyangka bahwa rokok hanya berkaitan dengan penyakit paru dan pernafasan. Padahal rokok juga merupakan penyebab utama dari penyakit Jantung.
Merokok: No 1 penyebab penyakit dapat dicegah dan kematian
Merokok dan penggunaan tembakau merupakan faktor risiko yang signifikan untuk berbagai gangguan kronis. Menurut American Heart Association, merokok merupakan penyebab paling penting dicegah kematian prematur di Amerika Serikat, tercatat 440.000 dari lebih dari 2.400.000 kematian per tahun.

Apa hubungan antara merokok dan penyakit kardiovaskuler?
Merokok merupakan penyebab utama dari aterosklerosis – penumpukan zat lemak dalam arteri. Aterosklerosis terjadi bila lapisan normal dari arteri memburuk, dinding arteri menebal dan deposito lemak dan plak blok aliran darah melalui arteri. Dalam penyakit arteri koroner, arteri yang memasok darah ke jantung menjadi sangat menyempit, penurunan pasokan darah kaya oksigen ke jantung, terutama pada saat aktivitas meningkat. Extra regangan pada jantung dapat menyebabkan sakit dada (angina pectoris) dan gejala lainnya. Bila satu atau lebih arteri koroner benar-benar diblokir, serangan jantung (cedera pada otot jantung) dapat terjadi.
Dalam penyakit arteri perifer, aterosklerosis mempengaruhi arteri yang membawa darah ke lengan dan kaki. Akibatnya, pasien mungkin mengalami kram menyakitkan otot-otot kaki ketika berjalan (suatu kondisi yang disebut klaudikasio intermiten). penyakit arteri perifer juga meningkatkan risiko stroke.
Read more…

0 komentar:

Posting Komentar

Gambar game ayodance

Gambar game ayodance
Ayodance Avatar Legend Couple

Gambar Game Ayodance Avatar Lv 99

Gambar Game Ayodance Avatar Lv 99
ini avatar cowo lv 99 di Game ayodance

Gambar Game Ayodance Avatar Lv 99

Gambar Game Ayodance Avatar Lv 99
ini Char Cewe d Game Ayodance Lv 99

Followers

 

Agung Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com